skripsi tentang pengaruh neoplatonisme dalam wahdatul wujud ibnu ‘arabi

skripsi tentang pengaruh neoplatonisme dalam wahdatul wujud ibnu ‘arabi

 
pengaruh neoplatonisme dalam waĥdatul wujūd ibnu ‘arabi 
 
skripsi tentang pengaruh neoplatonisme dalam wahdatul wujūd ibnu ‘arabi
neoplatonisme
ata wujūd mempunyai pengertian obyektif sekaligus subyektif. Dalam pengertian obyektif, kata wujūd adalah masdar dari wujida yang artinya “ditemukan”. Dalam pengertian ini biasanya wujūd diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi being atau existence atau “ada” dan di dalamnya terdapat aspek ontologis...........
 
..........ibnu ‘Arabi menjelaskan bahwa wujud menjadi nyata oleh karena Tuhan sebagai Yang Zahir memperlihatkan Diri-Nya dalam suatu wadah manifestasi (locus of manifestation/mazhar) yakni dalam kosmos itu sendiri..................
 
........................Sejak zaman Ibnu Taimiyah dan seterusnya, istilah waĥdatul wujūd semakin sering digunakan secara umum untuk menunjukkan doktrin yang diajarkan Ibnu ‘Arabi. Bagi para pengecamnya, doktrin waĥdatul wujūd dicap negatif dan diberi label kufr, zindiq, dan bid’ah...............
 
.................Pada akhir dunia kuno, kira-kira 5 abad sesudah Aristoteles, bangkitlah lagi pemikiran filsafat kuno untuk kali yang terakhir dalam sistem yang meliputi segala sesuatu, yaitu filsafat Neoplatonisme............ 
 
 
skripsi sebelumnya

No comments:

Post a Comment

My Shop

Lakukan kebaikan kecil hari ini dengan cara memberitahukan blog ini kepada teman/kawan anda, barangkali apa yang ada di sini bisa membantu kesulitan mereka dalam mengerjakan skripsi.

Salam sukses

sahabat skripsi

Ingat SKRIPSI ingat SAHABATSKRIPSI.BLOGSPOT.COM